Senin, 19 Januari 2009

Bisnis Internet, kenapa nggak??

Yup, bisnis internet. Sekarang lagi trend, baik di dunia maupun Indonesia. Apalagi di era globalisasi sekarang ini, tidak ada batasan bagi siapapun untuk mendapatkan peluang mendapatkan penghasilan. Alasan susah mencari pekerjaan sepertinya sudah basi saat ini. Kalau sekarang sudah ada peluang bekerja di rumah, dengan potensi pendapatan yang luar biasa, apa ada lagi alasan untuk tidak menjajal di bidang ini?? Memang,sama seperti pekerjaanapapun,untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah mudah. Tidak ada orang yang bisa mendadak kaya dalam sekejap, semua butuh proses, butuh perjuangan keras untuk mencapai kesuksesan, tidak terkecuali di bisnis internet ini.

Lalu apa sih maksud saya untuk menulis artikel ini, kalau bisnis ini sama saja seperti pekerjaan yang lain, susah untuk sukses?? Ok, kalau begitu coba kita lakukan perbandingan antara bisnis internet dengan bisnis2 dan pekerjaan lainnya dari berbagai segi :

1. Modal. Modal berupa materi adalah hal utama dalam membangun sebuah bisnis. Coba anda bayangkan, berapa besar modal yang diperlukan untuk membangun sebuah usaha. Jangan pikirkan usaha dalam skala besar, bayangkan saja anda akan membuat sebuah warung. Berapa modal yang anda perlukan, 1 juta?5 juta?atau malah bisa sampai puluhan juta. Coba anda bandingkan, di bisnis internet anda tidak memerlukan modal sebesar itu. Bahkan dengan blog gratisan seperti ini pun anda sudah siap untuk menbuka 'toko online' anda.
2. Waktu. Coba anda bayangkan, selama ini anda bekerja, siang, malam, pergi pagi pulang malam, bahkan mengejar lembur untuk mendapatkan tambahan, tapi sudahkah anda merasa cukup dengan penghasilan anda tersebut? Dan coba anda bayangkan lagi, anda tidak perlu bangun pagi2 buta, bangun pagi, minum teh sambil baca koran,punya lebih banyak waktu untuk bersantai bersama keluarga, tetapi uang tetap mengalir ke rekening anda. Siapa yang tidak mau??
3. Pendidikan. Ya, pendidikan kerap kali menjadi kendala banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan. Niat mau melamar kerja, eh gak jadi karena persyaratan pendidikan minimal S1, IPK min 3,00 , dan banyak lagi persyaratan akademis yang tidak memenuhi kriteria. Akhirnya? ya jadi pengangguran. Tetapi di bisnis internet, tidak pernah ada persyaratan akademis khusus untuk sukses disini. Bahkan mungkin anda pernah mendengar, anak sekolah pun sudah banyak yang mendapatkan penghasilan melalui bisnis internet.

Dari kelebihan2 bisnis internet yang saya sebutkan di atas, hanya secuil dari seabreg kelebihan bisnis internet. Sisanya, anda akan temui sendiri kalau sudah berkecimpung di bisnis ini.Dan saya jaminanda akan bergumam sendiri, "kenapa nggak dari dulu ya saya nemuin bisnis ini??"

0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP